Pembukaan Kegiatan Pelatihan Dan Uji Kompetensi Metodologi Instruktur KKNI Level III Tahun 2022

Pembukaan kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Metodologi Instruktur KKNI Level III Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh DPP HIPI bekerjasama dengan LSP Pelatinas di Ques Hotel, Denpasar. Kamis , 17 Pebruari 2022.
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali yang di wakili oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Dalam sambutan nyayang dibacakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh DPP HIPI Bali, Sebagai wadah dari para instruktur Pariwisata yang ada di Bali. Kegiatan Pelatihan dan uji kompetensi instruktur ini memang sangat diperlukan untuk menstandarisasi kemampuan instruktur dan memberikan pengakuan bahwa seseorang telah layak dinyatakan sebagai instruktur yang kompeten karena telah memiliki sertifikat kompetensi Methodelogi Instruktur.
Dalam peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja tentu Instruktur mempunyai peranan sangat penting untuk mencetak lulusan yang trampil dan kompeten melalui Pelatihan yang dilaksanakan di Lembaga pelatihan Kerja (LPK).

Instruktur kompeten harus memiliki dua kompetensi, yaitu kompetensi teknis dan kompetensi metodologi pelatihan. Kompetensi teknis adalah menyangkut pada spesialisasi atau keahlian yang akan ditransformasikan kepada trainer. Sedangkan kompetensi metodologi berkaitan dengan kompetensi instruktur dalam melakukan delivery pelatihan
Kepada peserta yang berjumlah 30 orang dari beberapa LPK agar bisa mengikuti dengan baik dan tentunya semua bisa menyandang predikat Kompeten
Kedepan DPP HIPI Bali agar terus melaksanakan kegiatan seperti ini secara bertahap dalam rangka membantu pemerintah untuk menciptakan SDM Bali yang unggul dan kompeten”